Los Angeles (ANTARA News) - Amal Clooney, pengacara HAM Lebanon-Inggris sekaligus istri bintang Hollywood George Clooney, kini sedang hamil sepasang anak kembar, menurut keterangan seorang kerabat, Rabu (08/2) waktu setempat.

"Ia sedang hamil anak kembar," ujar narasumber tersebut seperti dilansir AFP.

Amal (39) dan George (55) menikah di Venesia, Italia pada 2014.

Amal pernah menjadi kuasa hukum sederet tokoh termasuk mantan perdana menteri Ukraina Yulia Tymoshenko dan pendiri WikiLeaks asal Australia Julian Assange.

Setelah naik ke pelaminan, Amal memanfaatkan ketenarannya sebagai advokat dan selebritas untuk menangani sederet kasus besar termasuk rencana pengembalian artefak kuno Elgin Marbles dari Inggris ke Yunani.

Amal juga menjadi kuasa hukum wartawan Al Jazeera Mohamed Fahmy setelah jurnalis tersebut dijebloskan ke penjara di Mesir dan menjadi salah satu anggota tim pembela mantan presiden Maladewa Mohamed Nasheed yang digulingkan pada 2012.

Ia juga memperjuangkan nasib para perempuan Yazidi yang ditindas oleh ekstremis ISIS.

Amal lahir di Lebanon, tetapi keluarganya kemudian hijrah ke Inggris saat ia baru berusia tiga tahun.

George Clooney, aktor kondang sekaligus sutradara dan produser, sebelumnya menikah dengan aktris Talia Balsam dari 1989 hingga 1993 sebelum ia membintangi serial televisi populer "ER" yang mengantarkan namanya ke jagat perfilman dunia.

Penerjemah: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017