Sumenep (ANTARA News) - Sejumlah ruas jalan di beberapa kecamatan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Selasa sore hingga malam, tergenang air akibat tingginya curah hujan di wilayah tersebut.

"Jalan raya yang merupakan jalan akses dari Batang Batang ke Candi, Kecamatan Dungkek, dan sebaliknya mulai tertutup air sejak Selasa sore," kata warga Desa Jenangger, Kecamatan Batang Batang, Achmad Munir di Sumenep, Selasa malam.

Hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Batang Batang dan sekitarnya sejak Selasa siang hingga sore hari.

Genangan air mulai merendam jalan raya yang merupakan jalan akses dari Batang Batang ke Candi itu, tepatnya di Desa Jenangger hingga Candi, pada Selasa sore.

Selain itu, sebagian ruas jalan akses dari Candi ke Pantai Lombang di Kecamatan Batang Batang, tepatnya di Desa Candi juga tergenang air.

"Ketinggian air di jalan raya tersebut hingga lutut orang dewasa. Sebagian pengendara sepeda motor menuntun kendaraan bermotornya ketika melintas jalan raya tersebut," kata Munir, menerangkan.

Sementara Camat Batang Batang, Anwar Yusuf Syachroni bersama sejumlah stafnya langsung ke lokasi setelah menerima laporan dari warga atas terendamnya jalan raya tersebut.

Anwar langsung menelpon sejumlah pihak terkait di Pemkab Sumenep untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Kami juga sempat meminta pengendara, utamanya yang membawa mobil sedan, untuk tidak memaksakan melintas jalan raya yang tergenang air tersebut," katanya.

Selain di Batang Batang dan Dungkek, sebagian ruas jalan raya di Desa Mandala, Kecamatan Gapura yang merupakan jalan akses ke Batang Batang dan Dungkek, juga terendam air.

Di Desa Mandala, puluhan warga dan personel Koramil Gapura mengatur arus lalu lintas dan meminta pengendara untuk bergiliran ketika melintas jalan raya yang terendam air.

Pewarta: Abd Aziz/Slamet Hidayat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017