Berlin (ANTARA News) - Gelandang Jerman Toni Kroos akan absen pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino pada Jumat, setelah ia mengalami patah tulang pada kaki kanannya saat Real Madrid memainkan pertandingan liga melawan Leganes pada Minggu.

Kroos, yang juga akan melewatkan pertandingan persahabatan melawan Italia empat hari berselang, akan absen selama beberapa waktu, kata federasi sepak bola Jerman (DFB) pada Selasa, lapor Reuters.

"Sang gelandang mengalami patah retak rambut pada metatarsal kelima di kaki kanannya pada pertandingan Minggu melawan CD Leganes," kata DFB. "Ia tidak akan dapat berlatih untuk sepuluh hari mendatang."

Kroos menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun dengan Real pada bulan lalu, yang akan mempertahankan dirinya di klub itu sampai 2022.

Juara dunia Jerman, yang memuncaki klasemen grup mereka, telah dipastikan tidak akan diperkuat gelandang tengah Jerome Boateng.

Pelatih Joachim Loew juga memilih untuk mengistirahatkan sejumlah pemain kunci, termasuk Mesut Ozil, untuk pertandingan melawan San Marino.
(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016