Jakarta (ANTARA News) - Los Angeles Lakers menciptakan kejutan dengan mempecundangi tim unggulan Golden State Warriors 117-97 dalam laga lanjutan NBA di Staples Center, California, Amerika Serikat, Sabtu WIB.

Meski berstatus tuan rumah Lakers tak diunggulkan namun berhasil mengalahkan finalis musim lalu itu berkat permainan kolektif.

Power-forward Julius Randle mencatatkan double-double untuk Lakers lewat 20 poin dan 14 rebounds, sementara guard Lou Williams menyumbangkan 20 poin.

Sementara di kubu Warriors, Kevin Durant memborong 27 poin dan Steph Curry membukukan double-double lewat 13 poin dan 11 assist.

Berkat kemenangan tersebut, Lakers kini memiliki catatan tiga kemenangan dan tiga kekalahan (3-3) dan berada di urutan kedelapan klasemen sementara Wilayah Barat, sedangkan Warriors (4-2) menempati posisi keempat.

Point-guard D'Angelo Russell, yang sepanjang pertandingan mengumpulkan 17 poin, membuka jalannya laga dengan tembakan tiga angka menyelesaikan umpan Nick Young. Young bahkan sempat membawa Lakers unggul 8-0 sebelum Curry membalas untuk mencetak poin pertama Warriors lewat sebuah lay-up yang mengubah kedudukan menjadi 2-8 setelah pertandingan berlangsung dua menit 16 detik.

Permainan lepas Lakers membawa mereka unggul 24-15 atas tim tamu saat kuarter pertama ditutup dengan tembakan tiga angka Andre Iguodala.

Sebuah alley-oop dunk Tarik Bernard Black menyelesaikan umpan yang dilemparkan Jordan Clarkson membuka kuarter kedua dengan keunggulan 26-15 untuk Lakers.

Tuan rumah bahkan mencetak 39 poin lagi untuk menyudahi paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 65-49 atas Warriors.

Durant membuka kuarter ketiga dengan sebuah dunk untuk memangkas ketertinggalan Warriors menjadi 51-65. Meski jaraknya berkurang Lakers tetap memegang keunggulan kala mengakhiri kuarter ketiga dengan tembakan dua angka dari pemain debutan Brandon Ingram yang mengubah skor menjadi 93-82.

Di kuarter pamungkas Lakers memperlihatkan konsistensi mereka mencetak lebih banyak poin dibandingkan Warrios dalam seperempat permainan. Lakers yang mencatat 24 poin tambahan berhasil mengalahkan Warriors 117-97 yang hanya memperoleh 15 poin di kuarter keempat.

Selepas laga itu, Lakers mendapat libur sehari dan baru tampil lagi kala menjamu Phoenix Suns (2-4) pada Senin (7/11) WIB dan Warriors menjamu New Orleans Pelicans (0-6) pada Selasa (8/11) WIB.

Berikut hasil rangkaian pertandingan lanjutan NBA yang berlangsung Sabtu WIB seturut laman resmi NBA (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal):

Dallas Mavericks 95 - Portland Trail Blazers 105
Washington Wizards 95 - Atlanta Hawks 92
Toronto Raptors 96 - Miami Heat 87
Brooklyn Nets 95 - Charlotte Hornets 99
Chicago Bulls 104 - New York Knicks 117
Memphis Grizzlies 88 - Los Angeles Clippers 99
New Orleans Pelicans 111 - Phoenix Suns 112
Utah Jazz 86 - San Antonio Spurs 100
Los Angeles Lakers 117 - Golden State Warriors 97

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016