Jakarta (ANTARA News) - Barcelona mengalahkan Granada dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan pekan ke-10 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, Barca naik ke posisi dua klasemen dengan torehan 22 poin atau terpaut dua poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen.

Satu-satunya gol Barca tercipta pada menit ke-49 lewat gol Rafinha dengan memanfaatkan bola pantulan dari tiang gawang hasil sepakan Neymar. Rafinha yang bereaksi cepat, sukses menyarangkan si kulit bundar dengan tendangan akrobatik.

Selanjutnya penyerang-penyerang Barca juga mencatatkan peluang gol, antara lain lewat Neymar pada menit 63 saat melepaskan tembakan keras yang mengarah tepat ke gawang Granada, namun kiper masih sigap mengantisipasi bola.

Luis Suarez nyaris membuat gol pada menit 82 melalui tandukan kepalanya dari dalam kotak penalti, namun sayang bola mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang.

Menjelang pertandingan berakhir, Messi hampir menggandakan keunggulan setelah menerobos jantung pertahanan Granada dan melepaskan tembakan keras, tetapi bola melenceng dari sasarannya.

Hingga pertandingan tuntas, tak ada gol tambahan tercipta, Barca pun meraup tambahan tiga angka, demikian Sky Sports.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Rafinha, Umtiti, Mascherano, Digne, S Roberto, Rakitic, Denis (Gomes), Suárez (Alcacer), Messi, Neymar

Granada: Ochoa, Cuenca, Vezo, Lomban, Saunier, Silva, Carcela-Gonzalez, Jon Toral (Samper), Uche Henry Agbo, Pereira (Boga), Kravets (Barral)

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016