Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA News) -  PT Pegadaian Cabang Palembang mengajak masyarakat di sana untuk memiliki emas murni atau logam mulia dengan cara arisan.

"Masyarakat kini diajak untuk arisan dengan mendapatkan logam mulia melalui Program Arisan Logam Mulia Pegadaian," kata Manajer Penjualan Pegadaian Wilayah Palembang M. Charist Chamid di Palembang, Selasa.

Menurut dia, untuk mengikuti Program Arisan Logam Mulia Pegadaian, masyarakat dapat membuat kelompok minimal beranggotakan enam orang dan mengajukan permohonan ke unit pelayanan PT Pegadaian terdekat dengan tempat tinggal atau yang ada di pusat perbelanjaan atau mal.

Untuk memanfaatkan Program Arisan Logam Mulia Pegadaian, kata dia, masyarakat bisa mengunjungi 60 unit pelayanan yang tersebar di 16 kecamatan dalam Kota Palembang.

Dia katakan sejumlah keuntungan ikut Program Arisan Logam Mulia Pegadaian, mulai dari tarif dan bunga tetap, harga tetap dengan pilihan enam bulan, bahkan 12 bulan ke depan, terjadi kenaikan harga logam mulia. 

Peserta arisan tidak perlu khawatir dengan kenaikan itu karena harga dipatok sesuai dengan harga pasaran pada saat program disepakati dimulai oleh peserta arisan.

Peserta arisan tetap mengeluarkan uang dalam jumlah tertentu setiap bulan sepanjang masa arisan yang disepakati. Dengan demikian, jika terjadi kenaikan harga logam mulia di pasaran, peserta arisan tidak akan dikenai biaya kenaikan harga.

Berdasarkan data dari seluruh kantor cabang dan unit layanan yang tersebar di kota ini, kata dia, selama semester pertama 2016 telah terjual sekitar 50 kilogram logam mulia.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016