Majuro, Kepulauan Marshall (ANTARA News) - Sejumlah paket kokain terhempas ke wilayah terumbu karang Kepulauan Marshall di Pasifik barat, kata Polisi pada Minggu.

Temuan tersebut menunjukkan pengiriman paket narkoba terbaru yang tiba di pantai kepulauan terpencil itu.

Polisi mengatakan mereka mendapatkan sekitar 18 kilogram kokain dari seorang warga setempat yang menemukan paket narkoba itu di wilayah terumbu karang Enewetak.

Ia ditangkap karena tidak segera menyerahkannya kepada pihak berwenang.

Kokain yang dijual di ibu kota Marshall Majuru diyakini berasal dari sumber yang sama, kata polisi.

"Total 18 paket yang diyakini berisikan narkoba disita aparat kepolisian Kepulauan Marshall  dan polisi Enewetak," kata Komisaris Polisi George Lanwi, lapor AFP.

Seorang detektif pada pekan lalu pergi ke Enewetak untuk menyelidiki laporan bahwa seorang penduduk setempat memiliki narkoba dan "tuntutan pidana akan segera diajukan ke pengadilan terhadap mereka yang terlibat dalam kepemilikan itu," imbuh Lanwi.

Penemuan tersebut merupakan yang terbaru dalam serentetan peristiwa terdamparnya paket narkoba di pantai-pantai Kepulauan Marshall, yang merupakan jalur penyelundupan kokain trans-Pasifik dari Amerika Selatan ke Tiongkok

Antara 2002 dan 2009, setidaknya ada enam kali peristiwa bundelan kokain dan perahu berisi kokain ditemukan terdampar di pantai.

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016