Stockholm (ANTARA News) - Swedia memasukkan pemain tengah Hamburg Albin Ekdal ke dalam skuat mereka yang terdiri atas 23 pemain untuk Piala Eropa 2016, kendati faktanya bahwa pemain berusia 26 tahun itu masih dalam pemulihan dari luka di punggungnya.

Ekdal jatuh ke atas meja di sebuah klub malam pada awal Mei, menimbulkan luka di punggungnya yang membutuhkan jahitan dan menginap semalam di rumah sakit.

Pelatih Swedia Erik Hamren kepada reporter, Selasa, mengatakan bahwa ia mungkin belum pulih untuk menjadi pemain utama pada pertandingan pertama mereka dalam Grup E melawan Irlandia, tetapi mungkin ia memainkan beberapa bagian.

"Albin telah mengalami kemajuan besar dalam sepekan ini dan rasanya bagus," kata Hamren. "Ia bukan pemain yang akan mengawali pertandingan melawan Irlandia, tetapi ia bisa menjadi pemain yang sangat bagus untuk mengakhiri pertandingan melawan Irlandia."
    
Cedera dan keterlambatan kedatangan sejumlah pemain dari klub mereka membuat persiapan Swedia untuk putaran final tersebut baru dimulai, kata Hamren.

"Kami baru bergabung selama sepekan tetapi kami belum berlatih dengan seluruh tim," tegasnya. "Semakin banyak waktu bersama, semakin banyak hal yang bisa kita praktikkan."
    
Swedia, yang juga akan menghadapi Italia dan Belgia dalam Grup E, akan bertemu dengan Wales di Stockholm pada Minggu dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka sebelum turnamen dimulai.

Berikut ini skuat Swedia seperti disiarkan Reuters:

Kiper: Andreas Isaksson (Kasimpasa), Robin Olsen (Copenhagen), Patrik Carlgren (AIK Stockholm)

Bek: Ludwig Augustinsson (Copenhagen), Mikael Lustig (Celtic), Andreas Granqvist (Krasnodar), Erik Johansson (Copenhagen), Victor Nilsson Lindelof (Benfica), Martin Olsson (Norwich City), Pontus Jansson (Torino)
    
Gelandang: Jimmy Durmaz (Olympiakos Piraeus), Albin Ekdal (Hamburg SV), Emil Forsberg (Red Bull Leipzig), Oscar Hiljemark (Palermo), Kim Kallstrom (Grasshoppers), Sebastian Larsson (Sunderland), Oscar Lewicki (Malmo), Pontus Wernbloom (CSKA Moscow), Erkan Zengin (Trabzonspor)
    
Penyerang: Marcus Berg (Panathinaikos), John Guidetti (Celta Vigo), Emir Kujovic (IFK Norrkoping), Zlatan Ibrahimovic (Paris St Germain) 

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016