Madrid (ANTARA News) - Bek Spanyol Dani Carvajal terancam kehilangan kesempatan bermain dalam kompetisi Piala Eropa 2016 setelah tes menunjukkan adanya cedera otot kaki.

Carvajal bermain untuk Real Madrid sejak awal babak final Liga Champions, Sabtu, dan menang atas Atletico Madrid. Tapi ia harus meninggalkan lapangan dengan matanya yang berkaca-kaca setelah enam menit memasuki babak kedua.

"Setelah tes yang dilakukan hari ini di Rumah Sakit Sanitas La Moraleja University, pemain Daniel Carvajal telah didiagnosis mengalami cedera kelas 2 pada iliopsoas kaki kanan. Kesembuhannya akan terus dikaji," kata Real dalam sebuah pernyataan pada Senin.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque memasukkan pemain berusia 24 tahun itu dalam susunan sementara pemainnya di Piala Eropa 2016 tapi Carvajal menghadapi setidaknya dua minggu untuk menepi, media lokal melaporkan.

Carvajal mendapatkan kesempatan pertamanya memperkuat timnas Spanyol pada bulan Agustus 2014 dan ia telah membuat empat penampilan lanjutan tim juara bertahan Eropa dua kali itu.

Del Bosque menghadapi dilema menjelang mengumumkan 23 pemain akhir skuadnya pada Selasa. Jika Carvajal harus absen, bek Arsenal Hector Beller kemungkinan akan menjadi penggantinya.

Bellerin yang juga pemain inti dalam tim U-21 Spanyol itu telah membuat debut seniornya di hari Minggu saat menang 3-1 atas Bosnia dan tetap berada dalam skuad.

Bellerin menjalani musim yang kuat bersama Arsenal, memainkan 45 pertandingan di semua kompetisi, termasuk 36 di Liga Premier.

Pemain berusia 20 tahun itu juga mendapat penghargaan tim terbaik oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA) tahun ini.

Spanyol akan mulai mempertahankan gelar Juara Eropa mereka melawan Republik Ceko pada 13 Juni di Toulouse, demikian Reuters.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016