Los Angeles (ANTARA News) - ‘The Angry Birds Movie’ melesat ke puncak box office Amerika Utara selama akhir pekan, menggeser ‘Captain America’ ke posisi kedua, menurut perkiraan awal dari lembaga pemeringkat industri perfilman pada Minggu (22/05).

Film animasi 3D yang diadaptasi dari video game populer tersebut menampilkan tiga burung yang tidak bisa terbang; Red, Chuck dan Bomb -- yang marah atas invasi babi ungu, demikian AFP.

Film produksi Sonny itu meraup sekitar 39 juta dolar AS (sekitar Rp529,2 miliar) pada akhir pekan pertama penayangannya di bioskop Amerika Utara, mengungguli pemuncak box office pekan lalu ‘Captain America: Civil War ‘, menurut lembaga pemeringkat industri perfilman Exhibitor Relations.

Sementara itu, ‘Captain America: Civil War‘ yang menampilkan sederet superhero Marvel mengumpulkan 33,1 juta dolar AS (sekitar Rp449,1 miliar) pada akhir pekan, menambah jumlah penghasilan totalnya menjadi 347,4 juta dolar AS (sekitar Rp4,7 triliun) setelah baru tiga pekan tayang di bioskop.

Posisi ketiga ditempati ‘Neighbors 2: Sorority Rising’, komedi yang dibintangi Seth Rogan, Rose Byrne dan Zac Efron yang meraih 21,8 juta dolar AS (sekitar Rp296,1 miliar) pada akhir pekan pertamanya.

‘The Nice Guys’, film misteri detektif yang menampilkan Ryan Gosling dan Russell Crowe, menduduki peringkat keempat pada akhir pekan perdananya di box office dengan penghasilan 11,3 juta dolar AS (sekitar Rp153,4 miliar).

 Film animasi Disney ‘The Jungle Book’ tergelincir ke posisi kelima pada pekan kelima penayangannya di bioskop, meraih 11 juta dolar AS (sekitar Rp149,3 miliar) untuk total pendapatan 327,5 juta dolar AS (sekitar Rp4,4 triliun).

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016