Roma (ANTARA News) - Gelandang timnas Italia Claudio Marchisio bakal absen dari ajang Piala Eropa 2016 setelah mengalami cedera lutut ketika membela Juventus. Ia merupakan warta memprihatinkan bagi skuad Azzurri.

Marchisio ditandu keluar pada menit ke-15 dengan meringis kesakitan setelah ditekel oleh pemain lawan. Juventus memang 4-0 atas Palermo dalam ajang Liga Italia (Serie A) yang digelar pada Minggu.

Marchisio mengalami cedera parah di lutut kiri. Juventus dan Marchisio "sedang dalam pembicaraan dalam beberapa hari ke depan", sebagaimana dikutip dari laman West Australian.

Tidak disebutkan lebih lanjut berapa lama Marchisio akan absen dari laga sepak bola. Hanya saja perlu empat sampai enam pekan untuk pemulihan yang dialami pemain Juventus itu.

Italia akan melawan Belgia pada 13 Juni dalam ajang Piala Eropa 2016. Berikutnya menghadapi Swedia dan Irlandia di Grup E.

Marchisio berperan demikian krusial bagi timnas Italia. Gelandang berusia 30 tahun ini telah membela Azzurri dalam 54 laga internasional. Ia melakoni debut pada 2009 dengan mencetak lima gol.

"Sebuah kehilangan yang besar," kata pemain Juventus Leonardo Bonucci.

"Claudio tampil sebagai sosok anutan di ruang ganti dan di timnas Italia. Ia pemain bola yang berkarakter," katanya.

Bonucci menulis di akun Instagram, "Kemenangan yang harus dibayar mahal...Tidak ada yang perlu dirayakan. Hari ini kami kehilangan pemain penting baik bagi Juventus maupun timnas . Tetaplah kuat Marchisio. Kami akan meraih kemenangan bersama dirimu, dan kami berharap engkau cepat pulih dari cedera."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016