Cologne, Jerman (ANTARA News) - FC Schalke menyodok ke peringkat keempat klasemen Bundesliga setelah berhasil mengalahkan tuan rumah FC Cologne dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan pekan ke-25 di RheinEnergieStadion, Sabtu.

Berkat kemenangan tersebut, Schalke yang sebelumnya berada di posisi keenam kini menempati peringkat keempat klasemen dengan raihan 41 poin, menyalip Borussia Moenchengladbach (39) yang di laga lain takluk 1-2 dari VfL Wolfsburg (37) serta FSV Mainz (39) yang belum melakoni laga pekan ke-25.

Posisi Schalke bisa saja tergusur kembali oleh Mainz yang Minggu (6/3) malam akan menjamu Darmstadt 98 (25).

Sementara bagi Cologne (30) kekalahan itu membuat mereka harus turun ke peringkat 11 klasemen.

Wasit Wolfgang Stark memberikan penalti untuk tim tamu dalam upaya serangan pertama Schalke setelah Pierre-Emile Hojbjerg dilanggar oleh Dominic Maroh di area terlarang.

Penyerang Belanda Klaas-Jan Huntelaar yang menjadi algojo dengan tenang membuka keunggulan untuk Schalke atas Cologne.

Pada menit 23 Hojbjerg kembali berperan penting untuk menggandakan keunggulan Schalke dengan mengirimkan umpan yang berhasil diselesaikan dengan tendangan kaki kiri oleh Max Meyer, Cologne nol Schalke dua.

Sepuluh menit berselang tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan lewat tandukan Leonardo Bittencourt menyambut umpan silang yang dilepaskan Filip Mladenovic.

Penyerang Franco Di Santo masuk menggantikan Huntelaar pada menit 73 dan hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk memberikan kontribusi kepada Schalke.

Di Santo menyundul bola umpan silang kiriman Dennis Aogo untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1 bagi keunggulan Schalke.

Susunan pemain dalam pertandingan tersebut seturut laman resmi Bundesliga.

FC Cologne (4-2-3-1): Timo Horn (PG); Frederik Sorensen, Dominic Maroh, Dominique Heintz, Jonas Hecter; Filip Mladenovic (Philipp Hosiner), Matthias Lehmann; Marcel Risse, Yannick Gerhardt (Yuya Osako), Leonardo Bittencourt; Anthony Modeste
Pelatih: Peter Stoger

FC Schalke (4-2-3-1): Ralf Fahrmann (PG); Junior Caicara, Joel Matip, Roman Neustadter, Dennis Aogo; Johannes Geis (Sead Kolasinac), Pierre-Emile Hojbjerg; Alessandro Schopf (Leroy Sane), Maximilian Meyer, Younes Belhanda; Klaas-Jan Huntelaar (Franco Di Santo)
Pelatih: Andre Breitenreiter.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016