Tidak ada apa-apa di PKS
Bandung (ANTARA News) - Anggota Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku tidak tahu Taufik Ridho telah mundur dari Sekjen PKS.

"Enggak tahu saya, saya baru mengetahui informasi tersebut dari pemberitaan di media massa malahan," kata pria yang akrab disapa Aher ini di Bandung, Rabu.

Ia mengatakan Dewan Pimpinan Pusat PKS saat ini tetap berjalan baik dan pengunduran diri adalah hal biasa bagi partai politik.

"Menurut saya, ini peristiwa biasa. Tidak ada apa-apa di PKS," kata Heryawan usai melantik enam pasang kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2015 di Gedung Merdeka, Bandung.

Ketua DPP PKS Zona Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat Tate Qomarudin mengatakan pengunduran diri Taufik masih belum resmi.

"Karena hal ini baru pengajuan pribadi dari Ridho. Ini belum selesai, baru pengajuan," katanya.

Menurut dia, Taufik akan tetap menjabat sebagai Sekjen PKS jika keinginannya ditolak partai.

"Dan kalau enggak disetujui, harus tetap bertahan. Soal apa faktor yang membuat demikian (mengundurkan diri) saya tidak tahu," kata Tate yang mengaku sudah lama tidak berkomunikasi dengan Taufik itu.

"Duduk perkaranya seperti apa, belum tahu. Dan saya akan berbaik sangka pada Ridho sambil menunggu keputusan pasti. Tradisi kami berbaik sangka saja," katanya.






Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016