Orlando, Florida (ANTARA News) - Seorang pemuda yang disangka melakukan pencurian di sejumlah rumah di Florida tewas karena sebagian tubuhnya dimakan oleh buaya besar jenis alligator.

Sebelumnya sang pencuri menceburkan diri ke sebuah danau untuk menghindari penangkapan oleh aparat keamanan yang mengejarnya, kata polisi pada Selasa.

Hasil otopsi pria yang bernama Matthew Riggins, 22, asal Palm Bay menunjukkan bahwa ia tenggelam pada November setelah diserang seekor alligator.

Hasil pemeriksaan memperlihatkan bagian-bagian dari tubuh pemuda itu ditemukan di dalam perut hewan tersebut, menurut sebuah laporan pekan ini yang disiarkan kantor Sheriff Brevard County.

Petugas keamanan mengejar Riggins dan seorang tersangka lainnya dengan membawa anjing-anjing pelacak dan mengerahkan sebuah helikopter pada 13 November setelah warga di komunitas BarefootBay melaporkan dua pemuda yang mencurigakan berjalan di belakang rumah-rumah, kata polisi.

Tak seorang tersangka ditangkap pada malam itu. Riggings dilaporkan hilang oleh keluarganya ketika ia tak pulang, menurut laporan Sheriff.

Jasadnya ditemukan 10 hari kemudian mengambang di sebuah danau, dengan seekor buaya besar berjaga di dekatnya, kata Tod Goodyear dari kantor Sheriff itu.

Goodyear mengatakan Riggins telah memberitahu pacarnya lewat telepon bahwa ia akan memalukan pencurian di beberapa rumah bahwa pada 13 November malam dan kemudian memberitahu dia ia sedang dikejar aparat keamanan.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015