Yogyakarta (ANTARA News) - Penyanyi pendatang baru Isyana Sarasvati melalui konser bertajuk "Break The Silence" memperkenalkan single barunya berjudul "Kau Adalah" kepada ribuan remaja Yogyakarta, Senin malam.

"Mungkin belum banyak yang tahu lagu ini, oleh sebab itu saya kenalkan sebagai single ketiga saya," kata Isyana disambut teriakan para penggemarnya dalam konser yang berlangsung di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

"Kau Adalah" merupakan single ketiga setelah "Keep Being You" dan "Tetap Dalam Jiwa" yang telah populer untuk memperkanalkan album perdananya bertajuk Explore! yang baru-baru ini diluncurkan.

Ribuan penonton yang kebanyakan dari kalangan mahasiswa hening sesaat ketika seluruh lampu sorot dimatikan mengawali lagu itu. Selanjutnya penonton bersorak setelah irama ketukan gelas mengawali lagu teranyar Isyana bergenre pop bercampur RnB tersebut.

Hanya saja, dalam konser itu suara Rayi Putra Rahardjo (personel kelompok Ran) yang seharusnya mengiringi single tersebut dengan lagu yang nge-rap hanya diwakili rekaman.

Isyana yang merupakan alumnus Royal Collage of Music, London, Inggris itu sebelumnya juga memamerkan kemahirannya bermain piano saat membawakan lagu pembuka yang juga lagu terbaru dalam album Explore! berjudul "Mimpi". Dalam lagu itu tidak ada instrumen pengiring apapun selain piano.

Dalam konser "Break The Silence" yang juga menghadirkan penyanyi beraliran pop jazz lainnya yakni Yura Yunita dan Frau, Isyana juga membawakan lagu baru lainnya berjudul "Keep Being You" dan The Way I Love You".

Namun dari seluruh lagu yang dibawakan, suara teriakan penonton meledak setelah Isyana membawakan lagu "Tetap Dalam Jiwa". Apalagi ketika dara kelahiran Bandung itu mencoba mengeksplorasi intro lagu yang telah populer itu dengan nada bercorak keroncong.

Selanjutnya lagu "Little Of Your Time" milik Maroon 5 dan Runeway Baby milik Bruno Mars yang dimedley menjadi penutup penampilan Isyana malam itu.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015