Lazada sekarang dikenal sebagai toko online, namun dengan menggandeng partner terpercaya, seperti Lenovo, untuk menjual secara eksklusif, merupakan kombinasi yang bagus untuk membuat flash sale sukses."
Jakarta (ANTARA News) - Dalam peluncuran Lenovo A6010, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia, Sebastian Sieber, mengungkap rahasia di balik kesuksesan Flash Sale Lazada.

Sebastian mengatakan bahwa kualitas produk merupakan kunci untuk meyakinkan calon pembeli berbelanja di platform Lazada.

"Lazada sekarang dikenal sebagai toko online, namun dengan menggandeng partner terpercaya, seperti Lenovo, untuk menjual secara eksklusif, merupakan kombinasi yang bagus untuk membuat flash sale sukses," kata dia, di Jakarta, Senin.

Perlu diketahui bahwa Lenovo mengklaim telah berhasil melakukan flash sale untuk produk smartphone Lenovo seri A, dengan penjualan A6000 hampir 50.000, dilanjutkan dengan A7000 yang terjual hampir 80.000.

Hal terpenting selanjutnya, menurut Sebastian, adalah pembayaran dan pengiriman.

"Kami menawarkan metode pembayaran cash on delivery (COD), jadi kami dapat meyakinkan orang yang baru pertama kali berbelanja online untuk membayar pada saat barang sampai di depan pintu," ujar dia.

"Sama dengan pengiriman, kami mengupayakan pengiriman yang lebih baik dan lebih cepat," sambung dia.

Sebastian menyebutkan bahwa saat ini pengiriman Lazada telah menjangkau seluruh Indonesia dengan rata-rata waktu pengiriman barang selama tiga hari.

"Hal ini yang berarti kami mengirim barang untuk Jakarta dalam waktu 24 jam, dan bahkan Papua dalam waktu kurang dari seminggu," kata Sebastian.

Lebih lanjut, Sebastian mengungkapkan bahwa 60 persen dari penjualan Lazada datang dari perangkat mobile.

"Dengan penjualan melalui perangkat mobile tersebut kami dapat meningkat jumlah penetrasi internet, sehingga akan lebih banyak lagi orang-orang yang berbelanja secara online," ujar Sebastian.

"Inilah yang kami maksud dengan Online Revolution di mana kami meyakinkan lebih banyak lagi orang untuk berbelanja online," tambah dia.

Sebagai informasi, Lazada menggelar Online Revolution mulai 11 November hingga puncaknya pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada 12 Desember (12/12) nanti.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015