Binjai, Sumut, (ANTARA News) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah mantan Ketua DPRD Sumatera Utara yang juga calon Wali kota Binjai Saleh Bangun di Jalan Tengku Amir Hamzah Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai, Kamis.

Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba di rumah Saleh Bangun yang berada di jalan Tengku Amir Hamzah Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai itu sekitar pukul 16.00 WIB.

Begitu sampai tim dari KPK ini langsung memasuki rumah dan terus melakukan penggeledahan secara tertutup dan mendapat pengawalan belasan personel Satuan Brimob Polda Sumatera Utara dengan bersenjata lengkap.

Kalangan media massa yang meliput hanya dapat menanti proses penggeledahan tersebut dari luar rumah mantan Ketua DPRD Sumut periode 2009-2014.

Sewaktu penggeledahan yang dilakukan KPK di rumah Saleh Bangun tersebut mendapatkan perhatian dari warga sekitar.

Belum dapat diketahui apa saja yang digeledah oleh KPK tersebut dan barang apa saja yang dibawa mereka usai melakukan pengeledahan.

Sebelumnya, pada Rabu (11/11) KPK juga menggeledah rumah pribadi Ketua DPRD Sumut Ajib Shah di Jalan Sei Bengawan, Kecamatan Medan Baru dan Kamis (12/11) rumah mantan Wakil Ketua DPRD Sumut Chaidir Ritonga dan Sigit Pramono Asri sekitar pukul 11.00 WIB juga digeladah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam kasus dugaan korupsi ini KPK juga telah menetapkan Ajib Shah, Ketua DPRD Sumut periode 2009-2014 Saleh Bangun, dan tiga mantan wakil ketua Chaidir Ritonga, Kamaluddi Harahap, dan Sigit Pramono Asri sebagai tersangka dugaan suap dari Gubernur Sumut Nonaktif Gatot Pujo Nugroho.

Pewarta: Imam Fauzi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015