Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan pelantikan terhadap sebanyak 328 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang terdiri dari pejabat eselon tiga dan pejabat eselon empat.

"Saya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama secara resmi mengangkat saudara-saudara untuk menjadi pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta," kata Basuki dalam prosesi pelantikan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik pada hari ini, dia berpesan agar menjalankan tugas dan kewajibannya masing-masing secara maksimal untuk melayani warga ibukota.

"Kepada semua pejabat yang dilantik pada hari ini, saya ucapkan selamat bekerja. Saya yakin saudara-saudara mampu menjalankan tugas yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya," ujar Basuki.

Dia mengungkapkan pengangkatan para pejabat sama halnya seperti permainan sepak bola, yaitu jika ada pemain yang dirasa kurang baik penampilannya, maka harus segera diganti dengan pemain yang baru.

"Ini kan sebetulnya sama seperti permainan sepak bola saja. Siapa saja yang tidak bisa berlari dengan cepat atau bekerja dengan cepat, maka sudah pasti akan diganti dengan pemain lainnya," ungkap Basuki.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta terdapat sebanyak 27 pejabat eselon tiga yang dilantik pada hari ini, sedangkan pejabat eselon empat terdiri dari 301 orang.

Selain pelantikan, ada juga pejabat yang mengalami demosi atau diturunkan dari jabatannya, yakni sebanyak 74 orang yang terdiri dari 10 pejabat eselon tiga dan 64 pejabat eselon empat.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015