Bogor (ANTARA News) - Peristiwa penembakan terjadi di Jalan Mayor Oking, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa sekitar pukul 15.00 WIB. Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor tewas setelah ditembak oleh pengendara motor lainnya.

Pria yang belum diketahui identitasnya ini tewas tergeletak bersimbah darah di pinggir jalan, sementara sepeda motornya terparkir tidak jauh dari jatuhnya korban. Korban mengenakan baju bermotif kotak-kotak, celana bahan panjang berwarna gelap dan sepatu berwarna senada.

Belum diperoleh keterangan resmi baik dari Kapolsek Cibinong, AKP Khairuddin, begitu juga Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto. Saat dihubungi keduanya tidak mengangkat panggilan.

Namun upaya pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku penembakan telah berhasil dilakukan jajaran Polres Bogor. Pelaku seorang laki-laki mengendarai kendaraan sepeda motor metik berusia sekitar 34 tahun ditangkap petugas Polsek Citereup.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat, di tambah lokasi kejadian berjarak sekitar 1 km dari wilayah hukum kami. Ada aksi kejar-kejaran oleh warga dan petugas. Kami pun melakukan upaya penangkapan," kata Kapolsek Citeureup AKP Muhammad Chaniago.

Muhammad mengatakan, pelaku penembakan ditangkap sekitar pukul 17.00 WIB. Kini pelaku sudah diserahkan kepada Polsek Cibinong sebagai pihak yang berwenang dalam menangani kasus tersebut.

"Untuk data pelaku maupun korban, termasuk motifnya, silahkan berkoordinasi langsung ke Polsek Cibinong, atau ke Kapolres. Kami hanya melaksanakan tugas membantu upaya penegakan hukum," kata Muhammad.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015