Madrid (ANTARA News) - Juara Eropa Barcelona telah menawarkan perpanjangan kontrak hingga tahun 2020 kepada gelandang asal Brasil Rafinha, klub mengungkapkan pada hari Senin.

Pemain berusia 22 tahun itu telah absen selama dua bulan terakhir karena mengalami cedera pada otot cruciatum ligamen di lutut kanannya dan diperkirakan ia harus absen pada sebagian besar pertandingan musim ini.

"FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Rafael Alcantara, Rafinha, untuk perpanjangan kontraknya hingga 30 Juni 2020," kata Barca dalam sebuah pernyataan.

"Kontrak baru akan memiliki klausul pelepasan senilai 75 juta euro (82,5 juta dolar AS) dan kontrak akan ditandatangani segera."

Rafinha membuat 36 penampilan saat Barca meraih treble juara di musim lalu dan akan mendapatkan peran yang lebih besar lagi pada musim saat ini sampai ia akhirnya mengalami cedera dalam pertandingan Liga Champions melawan Roma yang berakhir imbang 1-1 pada bulan September.

Saudaranya, gelandang Bayern Munich Thiago Alcantara, juga menderita cedera di lutut musim lalu sebelum kembali bermain di akhir musim untuk membantu Raksasa Jerman meraih gelar juara Liga Jerman (Bundesliga) ketiga secara berturut-turut, demikian AFP.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015