Empoli, Italia (ANTARA News) - Empoli berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas lawannya di pekan kesembilan Liga Italia Seri A, Genoa, di Carlo Castellani, Sabtu.

Kemenangan tim asuhan Marco Giampolo itu diraih berkat gol yang dicetak dua gelandang mereka, Rade Krunic dan Piotr Zielinski.

Hasil itu membawa Empoli naik ke peringkat 13 klasemen sementara dengan raihan 10 poin, menggusur Genoa (10) ke peringkat 14.

Gol pembuka keunggulan Empoli baru tercipta satu menit jelang waktu normal paruh pertama usai lewat kaki kanan Krunic.

Krunic yang berhasil merangsek masuk ke dalam kotak penalti berdiri tanpa kawalan berarti demi meneruskan bola umpan Manuel Pucciarelli.

Sementara gol kedua Empoli dicetak Zielinski dengan tandukan kepalanya pada menit 57.

Tim tamu sebetulnya lebih dominan dalam penguasaan bola sepanjang pertandingan dengan memiliki 53 persen di antaranya, namun dari 14 kali percobaan tembakan yang mereka lepaskan tak satu pun berbuah gol.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Empoli (4-3-1-2): Lukasz Skorupsi (PG); Vincent Laurini, Lorenzo Tonelli, Andrea Costa, Mario Rui; Piotr Zielinski, Assane Diousse (Raffaele Maiello), Leandro Paredes (Marcel Buechel); Rade Krunic; Manuel Pucciarelli (Marko Livaja), Massimo Maccarone
Pelatih: Marco Giampolo

Genoa (3-4-3): Mattia Perin (PG); Armando Izzo, Ezeuiql Munoz, Giovanni Marchese; Tomas Rincon, Tino Costa, Olivier Ntcham (Issa Cissokho), Diego Laxalt; Serge Gakpe, Leonardo Pavoletti (Diego Capel), Diego Perotti (Darko Lazovic)
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015