Tim PSM UMB meraih juara I dalam kategori foklore dan juara II kategori clasical mix choir yang dilombakan
Jakarta (ANTARA News) - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Mercu Buana Jakarta berhasil menjadi juara dengan meraih medali emas di pentas international choir Busan - Korea Selatan.

Pelatih PSM UMB Agus Yuwono di Jakarta, Senin, mengatakan medali emas untuk kategori "fokflore" yakni lagu daerah dan medali perak kategori "mix choir".

"Kemenangan ini bisa melengkapi kebahagian di hari ulang tahun UMB yang berusia 30 tahun," kata Agus Yuwono.

Ia menjelaskan, raihan juara ini menambah harum nama Indonesia di kancah dunia serta penyemangat bagi seluruh anggota tim PSM UMB untuk persiapan menuju kejuaraan internasional lainnya.

"Panitia International Choir - Busan 2015 hanya menjaring 10 tim paduan suara dari 10 negara. Jadi tim PSM UMB patut bangga menjadi wakil Indonesia di ajang tersebut," katanya.

Agus menyebutkan kompetisi ini memang berbeda dalam mekanisme seleksi peserta. Serta berbeda dalam kategori juara kompetisi. Panitia hanya menyiapkan tiga kelompok juara saja.

"Jadi sangat ketat seleksinya. Tim PSM UMB meraih juara I dalam kategori foklore dan juara II kategori clasical mix choir yang dilombakan. Ini prestasi yang sangat membanggakan", tuturnya

Rektor UMB Arissetyanto Nugroho mengaku puas atas prestasi yang diraih tim PSM UMB.

Menurut dia, keberhasilan ini membuktikan kualitas PSM UMB mendapat pengakuan internasional.

"Keberhasilan ini harus menjadi momentum untuk mendapatkan prestasi bergengsi lain di tingkat internasional", pungkasnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015