Gelsenkirchen, Jerman (ANTARA News) - Tuan rumah FC Schalke 04 berhasil menang telak 4-0 atas wakil Yunani Asteras Tripolis dalam laga lanjutan pekan kedua penyisihan Grup K Liga Europa di VELTINS-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Jumat dini hari WIB.

Franco Di Santo menjadi bintang kemenangan Schalke dengan mengemas trigol saat menutup babak pertama, sementara tandemnya Klaas-Jan Huntelaar melengkapi dengan golnya pada menit 84.

Kemenangan itu mengokohkan Schalke di puncak klasemen sementara Grup K dengan raihan enam poin.

Di Santo membuka keunggulan Schalke pada menit 28 saat menyambut umpan silang dari Sascha Riether di dalam kotak penalti.

Bola tendangan kaki kanan Di Santo tak mampu dibendung penjaga gawang Konstantinos Theodoropoulos.

Schalke menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 saat Di Santo mencetak gol keduanya, kali ini menggunakan tandukan kepalanya memanfaatkan situasi sepak pojok.

Di Santo melengkapi raihan trigolnya, saat mengeksekusi tendangan penalti, yang diperoleh saat bek Asteras Khalifa Papa Sankare dinilai telah menyentuh bola dengan tangan di area terlarang, pada menit 44.

Kemenangan Schalke kian lengkap saat Huntelaar mencetak gol pamungkas pada menit 84 memanfaatkan umpan terobosan dari Leroy Sane, pemain yang dikabarkan tengah diincar klub Inggris Liverpool.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut.

FC Schalke 04 (4-4-2): Ralf Fahrmann (PG); Sascha Riether, Benedikt Hoewedes, Joel Matip, Sead Kolasinac; Leon Goretzka (Max Meyer), Johannes Geis (Kaan Ayhan), Pierre-Emile Hojbjerg, Leroy Sane; Klaas-Jan Huntelaar, Franco Di Santo (Eric-Maxim Choupo-Moting)
Pelatih: Andre Breitenreiter

Asteras Tripolis (4-1-4-1): Konstantinos Theodoropoulos (PG); Georgios Zisopoulos, Dorin Golan (Taxiarchis Fountas), Khalifa Papa Sankare, Konstantinos Giannoulis; Ederson (Dimitrios Kourbelis); Brian Lluy, Walter Iglesias, Rachid Hamdani, Pablo Mazza (Anastasios Tsokanis); Apostolos Giannou
Pelatih: Staikos Vergetis

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015