Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengatakan, dalam rangka HUT Partai Demokrat ke-14, Fraksi PD menggelar serangkaian kegiatan seperti pameran foto Fraksi Partai Demokrat DPR RI, pertandingan fuitsal dan penanaman pohon.

Untuk pameran foto, Fraksi Partai Demokrat menampilkan foto-foto agenda kunjungan kerja seluruh anggota DPR RI dari Partai Demokrat di daerah pemilihan.

"Untuk ungkapan rasa syukur, kami Fraksi PD menggelar serangkaian kecil kegiatan agar PD dan FPD bisa menjadikan satu momentum serta komitmen bagi kami semua melakukan refleksi dan evaluasi atas peran kami seluruh kader PD dalam mempertahankan eksistensi dan kejayaan PD di masa yg akan datang," kata Ibas saat memberikan sambutan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Pameran foto ini, katanya, menjadi catatan dan dokumentasi FPD terhadap kinerja para anggota FPD dalam menjalankan fungsi kedewanan. "Ada istilah yang mengatakan "Gambar Berbicara", semoga dengan potretan lensa ini dapat memacu kami untuk lebih aspiratif, komunikatif dan informatif sebagai bagian transparansi publik," ujar anggota Komisi X DPR RI itu.

Selain pameran foto, Fraksi PD juga menggelar agenda penanaman pohon bersama, pertandingan futsal serta pameran produk-produk UMKM unggulan binaan Persatuan Istri Anggota (PIA) FPD RI. "Melalui serangkaian kegiatan ini, harapan kami FPD di DPR RI dapat terus memacu kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan berbuat yang terbaik untuk memajukan bangsa dan mengawal peningkatan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Ke depan, Ibas berharap FPD sebagai perpanjangan tangan Partai Demokrat di DPR RI bisa memainkan perannya untuk menjaga eksistensi PD di tengah-tengah masyarakat.

"Semoga dengan bertambahnya usia, kami PD bisa terus meningkatkan perannya secara konkrit dengan memberi bukti, bukan janji dalam pelayanan dan pengabdian kita untuk rakyat, bangsa dan negara Indonesia," tutup wakil rakyat asal Dapil VII Jatim ini.

Secara khusus Ibas menyebutkan bahwa penanaman pohon di lingkungan DPR RI sebagai wujud aksi nyata FPD terhadap upaya suksesnya "Gerakan Tanam Pohon" yang dicanangkan pemerintah. Sambungnya, untuk menghijaukan lingkungan tidak hanya kawasan parlemen saja tetapi Indonesia serta dunia.

"Apalagi kita mengetahui akhir akhir ini terjadi kekeringan di berbagai tempat di tanah air dan juga masalah kabut asap akibat kebakaran hutan di daerah sebagian Sumatera dan Kalimantan," ," kata putra bungsu mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015