Jayapura (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno beserta rombongan Jumat sore menemui jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Papua di Gedung Sasana Karya Komplek Kantor Gubernur setempat terkait kasus kerusuhan di Tolikara.

Dari pantauan Antara di lapangan, Menkopolhukam tiba di Bandara Sentani pukul 12.00 WIT lalu menuju Kantor Gubernur Papua bersama Deputi 6 Polhukam Arif Mukiyat dan Adc Menkopolhukam Lettu Erik.

Tiba di Bandara Sentani, Menkopolhukam dijemput oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Dandim 1701 Jayapura Letkol Suyoyok Pranowo, Asisten 1 Gubernur Papua Doren Wakerkwa dan Danlanud Jayapura Kolonel Pnb I Made Susila Adyana.

Menkopolhukam juga disambut Gubernur Papua Lukas Enembe didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen Siahaan, Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende, Ketua DPR Papua Yunus Wonda, Kajati Papua Herman da Silva dan Presiden GIDI Dorman Wandikmbo.

Sesaat setelah tiba di Kompleks Kantor Gubernur Papua, Menkopolhukam bersama rombongan menggelar pertemuan tertutup di Gedung Sasana Karya.

Wartawan yang meliput pun diminta keluar dari Gedung Sasana Karya sesaat usai mengambil foto dan video pertemuan Menkopolhukam dengan Forkompinda Papua.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015