Surabaya (ANTARA News) - Komandan Pangkalan Utama TNI AL V/Surabaya, Brigadir Jenderal TNI Marinir Rudy Andi Hamzah, dan Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Eko Wiratmoko, menggelar silaturahmi Lebaran secara terpisah di markas komando masing-masing, Rabu.

Hamzah menggelar silaturahmi dengan seluruh prajurit dan PNS di sana, setelah sesaat sebelumnya memimpin apel gabungan dari seluruh satuan kerja.

"Semoga, segenap prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI AL V dapat kembali fitrah setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh di bulan suci Ramadhan, sehingga ada semangat baru dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Hamzah.

Setelah itu, seluruh peserta apel segera berbaris rapi, satu per satu menyalami Hamzah dan semua petinggi instasi TNI AL itu, didahului Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur, Ny Ine Rudy Andi Hamzah.

"Walaupun dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna yang terkandung didalamnya, yakni untuk lebih meningkatkan hubungan antarsesama manusia," kata dia.

Sementara itu, Wiratmoko Pangdam V/Brawijaya menggelar acara serupa, yang juga didahului apel kesiapan personel. 

"Kami patut bersyukur bahwa dalam pengecekan kali ini tidak ditemukan pelanggaran dan seluruh personel Kodam V/Brawijaya dapat kembali ke kesatuan dalam keadaan aman dan lengkap," kata Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letnan Kolonel Infantri Washington S.

Pewarta: Edy M Ya'kub
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015