Medan (ANTARA News)- Ratusan pedagang sayur dan buah Pasar Induk Lau Cih Medan Tuntungan menagih janji Pemerintah Kota Medan untuk merelokasi semua pedagang di Jalan Sutomo ke
Pasar Induk sehingga semua pedagang dapat terkoordinir.


Permintaan itu disampaikan ratusan pedagang Pasar Induk Lau Cih,Selasa, saat melakukan unjuk rasa ke Kantor Wali Kota Medan Jalan Maulana Lubis yang juga tepat berhadap-hadapan dengan Kantor DPRD Medan.


Menurut Surbakti, salah seorang pedagang yang melakukan unjuk rasa,tujuan mereka datang ke Kantor Wali Kota semata-mata untuk mengingatkan wali kota dan PD Pasar Medan akan janji-janji sebelumnya kepada pedagang..

Adapun janji tersebut adalah merelokasi semua pedagang sayur dan buah yang ada di Jalan Sutomo ke Pasar Induk Lau Cih, sehingga dengan masyarakat juga bisa fokus berbelanja di satu pasar saja.


"Kalau masih ada pedagang yang berjualan di pasar Jalan Sutomo, maka yang di Pasar Induk akan tetap sepi. Apalagi pemerintah telah mengeluarkan biaya besar untuk membangun Pasar Induk itu," katanya.


Pedagang Pasar Induk yang datang dengan puluhan mobil bak terbuka, terus berorasi di depan gerbang Kantor Wali Kota Medan.


Mereka juga memarkirkan kendaraannya di tengah badan jalan, akibatnya lalu lintas menjadi tersumbat dan terjadi kemacetan yang cukup panjang.


Kondisi itu memaksa pihak Kepolisian harus bekerja ekstra demi mengurai kemacetan.

Pewarta: Juraidi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015