... kekurangan downforce untuk berada di depan... Maka kami harus bekerja untuk membuat mobil ini menjadi lebih baik...
Montreal (ANTARA News) - Pebalap McLaren, Jenson Button, yang harus start dari posisi paling belakang pada Grand Prix Kanada Minggu setelah ia gagal pada kualifikasi, mendapat hukuman tambahan setelah timnya mengganti beberapa bagian pada power unit Hondanya.

"JB's MGU-H dan turbo telah diganti, oleh karena itu kami akan harus menjalani hukuman drive-through pada balap sore ini," kata tim melalui Twitter.

Button, pemenang di Kanada pada 2011, mencetak angka-angka pertama untuk McLaren pada musim ini di Monako dua pekan silam, ketika ia finis di posisi kedelapan.

Pada 2011, ia memenangi balap yang terganggu hujan itu meski berada di posisi terakhir ketika balap dimulai ulang. Setelah melewati pebalap Red Bull, Sebastian Vettel, di putaran terakhir, ia menyebut mungkin itulah kemenangan terbaik sepanjang karirnya.

Rekan setim Button, Fernando Alonso, yang belum mendapatkan satu angka pun pada musim ini, start dari posisi ke-13 namun McLaren sudah paham tugas-tugas apa saja yang harus mereka kerjakan.

Direktur balap Eric Boullier mengatakan pada Sabtu bahwa McLaren, yang belum memenangi balap sejak 2012, perlu mengembangkan diri di semua area.

"Jika Anda ingin menang Anda harus menjadi yang terbaik dari sisi aerodinamis, dinamisasi mesin, sasis, kemampuan balap, maka kami harus berkembang di semua tempat," kata pria Prancis itu.

"Kami kekurangan downforce untuk berada di depan... Maka kami harus bekerja untuk membuat mobil ini menjadi lebih baik."

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015