Roma (ANTARA News) - Gelandang Italia dan Juventus Claudio Marchisio akan absen beberapa bulan setelah mengalami cedera ligamen saat berlatih bersama tim nasional, kata Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pada Jumat.

Pemain 29 tahun itu, yang telah memperkuat negaranya sebanyak 51 kali, sekarang tidak akan ambil bagian pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 saat Italia menghadapi Bulgaria pada Sabtu atau saat melawan Inggris pada pertandingan persahabatan tiga hari kemudian.

"Sayangnya ia mengalami terkilir pada lutut kanan saat latihan, tidak ada pemain lain yang terlibat," kata dokter tim Italia Enrico Castellaci pada situs resmi FIGC (www.figc.it).

"Sang pemain menjalani pemindaian MRI di Fafani Institute di Florence, yang mengonfirmasi subtotal kerusakan pada ligamen anterior. Kami telah secepatnya menginformasikan kepada staf medis Juventus dan sang pemain telah meninggalkan kamp latihan."

Cedera Marchisio merupakan pukulan besar bagi Juventus, yang memuncaki klasemen Liga Italia dengan 14 angka dan melaju ke perempat final Liga Champions di mana mereka akan menghadapi Monaco.

Ia telah menjadi pemain utama untuk lini tengah Italia dan Juventus dalam beberapa tahun terakhir.

Italia, yang berada di peringkat kedua pada grup kualifikasi Piala Eropa 2016 mereka, di bawah Kroasia karena kalah selisih gol, juga tidak akan diperkuat bek Fiorentina Manuel Pasqual, yang juga dipastikan absen.

"Ia menderita memar pada dadanya pada pertandingan liga terakhirnya, ia masih merasa sakit dan tidak dapat memberi 100 persen," kata Castellacci.

(Uu.SYS/C/H-RF/C/I015)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015