Jakarta (ANTARA News) - Action figure "Satria Bergitar" sold out  pada hari pertama pameran "The Jakarta Toys and Comics Fair 2015" di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu malam.

Satria Bergitar berbentuk sosok dengan kostum putih lengkap dengan ikat kepala berwarna merah yang terinspirasi dari tokoh yang diperankan oleh Rhoma Irama  di film Kesatria Bergitar tahun 1984.

"Paling cepat habis mainan Satria Bergitar yang pakai baju berwarna putih, persis seperti di film Satria Bergitar," kata pemilik Goodguysneverwin, Cipta Croft-Cusworth.

Ia membuat dua versi figur sang "Satria Bergitar", satu memakai kostum berwarna putih dan satu lagi berwarna hitam.

Selain mainan "Satria Bergitar", mainan Sumanto yang terkenal dengan kasusnya sebagai pemakan mayat juga menarik perhatian para pengunjung untuk membelinya hingga terjual habis.

Cipta membuat karyanya dengan bergam seri seperti seri "Dead Patriot" yang menampilkan figur "Sang Fajar", "Bapak Pembangunan" dan "Sang Pluralis", kemudian seri "Setan Lokal" seperti "Kuntilanak", "Leak Bali", "Gundoruwo" serta seri "Indo Psycho" seperti "Sumanto", "Robot Gedek" dan "Ryan Jombang".

"Semua karakter itu aku pilih tokoh nyata berdasarkan kesukaanku, semua tokoh memiliki sentuhan tersendiri untuk saya," kata Cipta.

Selain karakter lokal ia juga menciptakan karakter rekaan sendiri seperti TNI 2077 serta Bionic Robot.

Semua mainan tersebut dibandrol dengan harga Rp100 ribu per buah nya dan dijual terbatas.

"Mainan ini baru dipamerkan pada hari ini dan dijual terbatas, per karakter dijual 100 saja, tapi khusus untuk sumanto akan ada penambahan 15 mainan karena peminatnya banyak," kata Cipta.

Ia mengatakan, karya yang dibuat terbatas tersebut tidak akan diproduksi ulang sendiri, semua mainannya memiliki nomor seri.

Ke depan, ia berencana membuat karakter lain seperti Benyamin untuk seri Legend dan membuat mainan tuyul serta pocong untuk seri Setan Lokal.

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015