Muba, Sumsel (ANTARA News) - Empat warga Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan angkatan pertama alumni "Program Santri Jadi Dokter" Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta pada 2015 ini siap mengabdi kepada masyarakat kabupaten setempat.

"Program pendidikan beasiswa santri jadi dokter yang dilaksanakan Pemkab Musi Banyuasin kerja sama dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kini mulai membuahkan hasil, empat mahasiswa utusan daerah ini telah menyelesaikan pendidikan kedokterannya dan siap mengabdi untuk masyarakat Bumi Serasan Sekate," kata Kabag Kesra Setda Musi Banyuaisn (Muba), Muhammad Jaya di Sekayu, Rabu.

Keempat alumni "Program Santri Jadi Dokter" yang siap mengabdi kepada masyarakat yakni, dr Aniz Zamzari, dr Miftahul Jannah, dr Qurrata Tsania Masrur, dan dr Sherli Hazairin, katanya.

Dia menjelaskan, alumni program santri jadi dokter tersebut diharapkan dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan.

Selain itu diharapkan pula dapat berperan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kesehatan masyarakat Kabupaten Muba dengan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat di Bumi Serasan Sekate ini, ujarnya.

Sementara dr Aniz, salah satu alumni "Program Santri Jadi Dokter" itu mengatakan, dia bersama tiga temannya siap mengaplikasikan ilmu kedokteran yang diperoleh selama ini untuk membantu masyarakat, dan berupaya meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Muba.

"Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan studi, kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Muba yang telah membantu beasiswa selama menjalani pendidikan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta," ujarnya.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015