Udine (ANTARA News) - Tambahan tiga poin Roma yang didapat setelah mengalahkan Udinese dengan skor tipis 1-0 membuat mereka memiliki poin sama dengan Juventus di puncak klasemen.

Bertempat di Stadio Communale Friuli, kandang Udinese, Davide Astori menjadi satu-satu pencetak gol dalam laga ini menit 17.

Dengan kemenangan ini, Roma memiliki poin sama dengan pemuncak klasemen Juventus dengan 39 poin. Sementara Udinese masih mengoleksi 22 poin. Juventus akan melawan Inter Milan dini hari nanti.

Menit awal Roma mencoba membangun serangan dari sayap. Namun, barisan pertahanan Udinese bisa menahan itu.

Namun, suporter tuan rumah harus terdiam karena Davide Astori berhasil mencuri gol, menit 17. Berawal dari tendangan bebas Totti yang disambar Astori. Asisten garis gawang tidak mengesahkan gol itu, tetapi wasit memutuskan itu sebagai gol. Udinese 0-1 Roma.

Setelah itu fans tuan rumah berteriak karena menganggap bola belum sepenuhnya melewati garis gawang.

Udinese bangkit dan mencoba menceak gol lewat Di Natale menit 27, tetapi melebar.

Menjelang turun minum giliran Guilherme yang melepaskan tendangan ke arah gawang, tetapi melebar.

Menit 79 Karnezis menyelamatkan gawang Udinese dari tendangan Strootman dari jarak dekat. Kemudian Roma mendapat sepak pojok, tetapi Karnezis bisa menepis bola.

Menit 85 Udinese meminta penalti kepada wasit karena Kone jatuh di kotak penalti Roma, tetapi wasit tidak menggubris.

Menit 90 Florenzi mengirim bola ke Emanuelsson, tetapi bisa disangkal.

Hingga lima menit tambahan waktu, skor Udinese tak bisa mengejar satu gol Roma.

Roma menguasai 60 persen pertandingan, sementara Udinese 40 persen. Dengan total tendangan ke arah gawang dua berbanding tujuh untuk keunggulan Roma.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Udinese: Orestis Karnezis, Danilo, Maurizio Domizzi, Ivan Piris, Allan Loureiro, Guilherme (Bruno Fernandes), Silvan Widmer, Panagiotis Kone, Gabriel, Antonio Di Natale (Cyril Thereau), Alexandre Geijo.

Roma: Morgan De Sanctis, Maicon (Vasilis Torosidis), Davide Astori, Jose Cholevas, Kostas Manolas, Kevin Strootman, Miralem Pjanic, Daniele de Rossi, Juan Manuel Iturbe, Adem Ljajic (Urby Emanuelson), Francesco Totti (Alessandro Florenzi).

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015