Semarang (ANTARA News) - Misa pagi perayaan Natal di Gereja Blenduk di Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis, tetap ramai diikuti lebih dari 400 jemaat dari dalam dan luar kota, tidak jauh berbeda dengan misa malam.

"Jumlah jemaat yang mengikuti misa pada pagi ini lebih sedikit jika dibandingkan misa malam sebelumnya," kata salah satu panitia Nehemia usai pelaksanaan misa pagi di GPIB Immanuel tersebut di Semarang, Kamis.

Jika malam sebelumnya, jumlah jemaat mencapai 431 orang, pada pagi ini jumlah jemaat tercatat 413 orang.

"Biasanya memang begitu, jumlah jemaat pada misa malam lebih banyak dibandingkan misa pagi karena banyak jemaat yang pada paginya memilih menghabiskan waktu dengan keluarga," katanya.

Berbeda dengan malam sebelumnya, pada pagi tadi misa dipimpin oleh Ketua II Majelis Sinode GPIB Jakarta Pendeta PH Sitorus.

Untuk tema misa masih sama dengan malam sebelumnya yaitu Mewujudkan Damai Sejahtera Kristus Bagi Semua Orang.

Menurutnya, misa yang berlangsung dari pukul 09.00-11.00 berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Terpantau puluhan anggota kepolisian, TNI, satpol PP terus berjaga-jaga di sekitar lokasi gereja yang terletak di kawasan Kota Lama ini.

Sementara itu mengenai kondisi keamanan seluruh daerah di Jawa Tengah, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan.

"Tidak ada hambatan apa pun, semua berjalan baik. Harapannya seluruh umat beragama bisa saling menghormati dan menghargai sesama," katanya.

Pewarta: Aris Wasita Widiastuti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014