Jakarta (ANTARA News) - Paduan suara Universitas Mercu Buana berhasil meraih juara pertama kompetisi tingkat internasional dalam Festival Choral Internacional 3rd Canta Al Mar di Spanyol.

Rektor Universitas Mercu Buana Arissetyanto Nugroho di Jakarta, Kamis, mengatakan tiga kategori lomba yang diikuti dalam festival tersebut yakni kategori Mixed Choir, Female Choir, dan Folklore.

Lagu yang dinyanyikan dalam Kategori Mixed Choir adalah O Mirtillo, Mirtillo, anima mia (Claudio MONTEVERDI), Zutaz (Javier BUSTO), dan Cantate Domino (Josu ELBERDIN).

Untuk Kategori Female Choir PSM UMB membawakan lagu On The Death of Antony (Samuel BARBER), Salve Regina (Ivan YOHAN), dan Ditirambo (Arr. Karl Friedrich Curachmann).

Dalam Kategori Folklore terdapat Lingsir Wengi (Arr. Amillio Fahlevi), Ahtoi Porosh (Arr. Budi Susanto Yohanes), dan Janger (Arr. Avip Priatna and Agustinus Bambang Jusana).

Ia menjelaskan, kompetisi Internasional tersebut telah berlangsung selama lima hari yakni mulai tanggal 22 - 26 Oktober 2014 di Spanyol

PSM UMB terbentuk pada 23 Oktober 1988 dan telah berhasil mengembangkan kemampuan dalam berbagai jenis lagu tradisional (Folklore), Modern, Klasik.

Sebelumnya PSM UMB berpartisipasi dalam misi kebudayaan di Vietnam 2011, Menjuarai Event Internasional Choir Competition di Guangzhou International Open Competition 2012.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014