London (ANTARA News) - Kapten Southampton Jose Fonte telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun, kata klub Liga Utama Inggris itu pada Jumat.

Bek berusia 30 tahun itu, yang didatangkan The Saints dari Crystal Palace pada 2010, memperpanjang ikatan kerjanya di St Mary sampai 2017 dan akan menjadi kapten tim pada musim depan.

"Saya sangat senang untuk dapat menandatangani kontrak baru ini untuk tiga tahun lagi. Inilah di mana saya merasa seperti berada di rumah," kata Fonte kepada situs resmi klub.

"Apa yang membuat saya menandatanganinya (kontrak) pertama adalah kami merekrut pelatih yang sangat bagus, kedua, para penggemar begitu baik kepada saya - mereka mencintai saya dan saya memiliki hubungan yang baik dengan mereka."

"Ketiga, kami memiliki banyak kualitas dalam tim dan kami akan berusaha untuk melakukan lebih baik dari musim lalu jika kami mampu."

Southampton, yang finis di peringkat kedelapan pada musim lalu dengan rekor raihan nilai, menderita eksodus pemain pada bursa transfer musim panas ketika Luke Shaw, Rickie Lambert, Adam Lallana, Calum Chambers, Dejan Lovren, dan Dani Osvaldo meninggalkan klub itu.

Mempertahankan pemain Portugal Fonte merupakan hal krusial bagi pelatih baru Ronald Koeman, ketika ia harus membangun ulang kekuatan tim.

"Kami sangat gembira karena kami mampu mempertahankan pemain-pemain bagus dan pemain-pemain berpengalaman," kata Koeman. "Saya sangat senang perihal kontrak baru ini, yang memperlihatkan ambisi kami dan filosofi klub, dan saya gembira dengan hal itu."

Southampton memulai perjuangan Liga Utama Inggris mereka dengan melawat ke markas Liverpool pada 17 Agustus. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014