Mereka merupakan pemain-pemain hebat dan akan mengembangkan tim kami lebih jauh lagi."
Madrid (ANTARA News) - Gelandang Real Madrid yang berasal dari Kroasia Luka Modric memuji rekrutan-rekrutan profil tinggi yakni pasangan dari Piala Dunia Toni Kroos dan James Rodriguez, dan menargetkan sapu bersih trofi domestik dan Eropa pada musim depan.

Gelandang Kroos (24) bergabung dengan klub Liga Spanyol itu dari Bayern Munich dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar 25 juta euro, hanya beberapa hari setelah memainkan peran integral pada kesuksesan Jerman di Piala Dunia, lapor Reuters.

Pemain Kolombia Rodriguez (23), yang didatangkan dari AS Monaco dengan nilai transfer sekitar 80 juta euro setelah memenangi Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen itu dengan torehan enam gol dari lima pertandingan.

"Saya menyaksikan James Rodriguez dan Toni Kroos bermain di Piala Dunia dan, bagi saya, mereka merupakan dua pemain terbaik di kompetisi itu," kata Modric kepada Marca. "Mereka merupakan pemain-pemain hebat dan akan mengembangkan tim kami lebih jauh lagi."

"Real Madrid telah memperlihatkan ambisi mereka dengan mendatangkan rekrutan-rekrutan fantastis ke klub. Ini merupakan berita bagus bagi kami, para pemain, karena kami selalu ingin bermain dengan yang terbaik, dan juga bagi para penggemar, yang ingin melihat pemain-pemain terbaik."

Si Putih memenangi Liga Champions dan Piala Raja pada musim lalu, dan Modric meyakini tim bertabur bintang mereka mampu melakukan lebih baik lagi pada musim mendatang.

"Setiap kompetisi dan semua trofi penting di Real Madrid," tambah pemain 28 tahun. "Itu akan sangat hebat untuk dapat memenangi keenam (trofi yang tersedia), namun itu akan sangat, sangat berat. Kami akan menghadapi sejumlah tim yang sangat bagus sepanjang perjalanan."

"Tekanannya akan sama seperti yang selalu terjadi di Real Madrid. Tidak akan sebanyak saat untuk La Decima (gelar Eropa kesepuluh mereka), yang begitu dahsyat."

"Sekarang akan ada tekanan logis yang dilibatkan dengan menjadi Real Madrid, karena sejarah klub dan fakta bahwa kami saat ini merupakan juara. Akan lebih mudah setelah memenangi La Decima. Saya pikir inilah saatnya bagi kami."


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014