Jember (ANTARA News) - Sekitar 10 ribu guru ngaji di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang digelar di Pondok Pesantren Kasyiful Ulum di kabupaten setempat, Rabu.

Dukungan tersebut dibacakan di depan pengasuh Pondok Pesantren Al Qodiri Kabupaten Jember KH Achmad Muzakki Syah.

"Dukungan yang diberikan guru ngaji tersebut bukan tanpa alasan karena kami sudah melihai visi dan misi beliau, sehingga Prabowo Subianto dinilai lebih layak memimpin Indonesia," kata Ketua Forum Silaturrahmi Guru Ngaji Jember Fathullah.

Menurut dia, Prabowo merupakan sosok yang tegas, mampu menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan peduli terhadap masyarakat kecil, sehingga kami sepakat untuk memberikan dukungan kepada capres dan cawapres nomor urut satu tersebut.

"Sosok Prabowo merupakan sosok pemimpin yang tampil apa adanya, tegas dan memiliki wibawa di mata dunia internasional karena Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin seperti itu," tuturnya.

Sementara anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ahmad Fadil Muzakki, yang juga putra pengasuh Ponpes Al-Qodiri menyambut baik dukungan dari para guru ngaji seluruh Jember tersebut.

"Masing-masing desa ada lima guru ngaji yang menyatakan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta, sehingga kami optimistis bisa meraih suara sebanyak 60 persen dalam Pemilu Presiden 2014," tuturnya.

Pemilu Presiden yang digelar 9 Juli 2014 diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut satu dan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan nomor urut dua.
(KR-ZUM/I007)

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014