Saya optimistis di Sumsel Jokowi-JK pada Pilpres 9 Juli mendatang akan meraih 65 persen suara."
Baturaja (ANTARA News) - Ketua Umum DPD Partai Nasdem Sumatera Selatan Syahrial Oesman mengaku optimistis kalau calon presiden dan wakil presiden RI Joko Widodo-Jusuf Kalla bakal menang pada Pemilihan Presiden di Sumsel pada 9 Juli mendatang.

"Saya optimistis di Sumsel Jokowi-JK pada Pilpres 9 Juli mendatang akan meraih 65 persen suara," katanya saat menghadiri acara deklarasi Tim Pemenangan pasangan capres-cawapres di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di Baturaja, Kamis.

Menurut Syahrial Oesman yang juga mantan Gubernur Sumsel itu, seluruh tim pemenangan dan relawan Jokowi-JK mulai sekarang harus bersatu untuk memenangkan pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.

"Saya minta seluruh kader dan simpatisan partai pendukung Jokowi-JK, yakni dari PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI harus saling membantu untuk menjadi pemenang di Sumsel, tegasnya.

Selain itu, seluruh Tim Pemenangan Jokowi-JK mulai sekarang harus segera menyiapkan saksi satu orang di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kita harus kawal perolehan suara Jokowi-JK saat pemilihan presiden nanti," katanya.

Di samping itu kata dia, Tim Pemenangan Jokowi-JK juga mesti proaktif mensosialisasikan berbagai kegiatan yang bisa mendongkrak popularitas perolehan suara mantan Wali kota Solo tersebut, seperti dengan cara penggalangan dana dan lain sebagainya.

Sementara mengenai Pilkada Bupati OKU 2015 nanti, Syahrial dihadapan seluruh Tim Relawan Pemenangan mengatakan, seandainya nanti Jokowi-JK menang, maka akan menyiapkan orang kepercayaannya untuk maju merebut kursi OKU 1.

Namun saat ditanyakan wartawan lagi, Syahrial enggan menjelaskan siapa yang dimaksud orang kepercayannya tersebut.

"Nanti ngomong soal Pilkada Bupati OKU 2015. Sekarang kita urus Pilpres dulu yang sudah di depan mata," ujarnya. (M033)

Pewarta: Muhammad Suparni
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014