Jakarta (ANTARA News) - Juara Serie A Juventus menjadi tim pertama yang memecahkan rekor 100 poin di Serie A ketika mengalahkan Cagliari 3-0 pada laga terakhir Liga Utama Italia musim ini Minggu malam di Stadion Juventus.

Juventus yang memenangi semua dari 19 laga kandangnya musim ini menuntaskan kampanyenya musim ini dengan mencetak 102 poin hasil dari 33 kali menang, tiga kali seri dan kalah dua kali dalam 38 laga mereka.

Juventus mengawali golnya dari tendangan bebas Andrea Pirlo yang menyentuh tiang namun masuk gawang setelah membentur kiper Cagliari Marco Silvestri pada menit delapan.

Fernando Llorente dam Claudio Marchisio melengkapi kemenangan terakhir Juventus pada laga terakhirnya itu masing-masing pada menit 15 dan 40 babak pertama, demikian Reuters.

Pada pertandingan lainnya di Stadio Angelo Massimino, tuan rumah Catania menang 2-1 dari Atalanta.

Tendangan penalti Gonzalo Bergessio pada masa injury menjadi penentu kemenangan Catania.

Moussa Saib Kone sempat menyamakan kedudukan pada menit 80 untuk Atalanta yang sempat tertinggal 0-1 oleh gol Francesco Lodi.

Sedangkan peringkat dua klasemen AS Roma ditumbangkan tuan rumah Genoa 1-0 berkat gol Ioannis Fetfatzidis pada menit 83.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014