Jakarta (ANTARA News) - Produsen ban Hankook mengumumkan penjualan kuartal pertama 2014 sebesar 1,67 triliun won Korea dengan laba 260,1 miliar won Korea.

Kinerja keuangan Hankook Tire kuartal pertama itu terutama didorong oleh kinerja penjualan pada segmen ban ultra-tinggi (UHP) di pasar global, dengan kenaikan 7,6 persen YoY, kata Hankook Tire dalam siaran persnya, Rabu.

Penjualan di China memberi kontribusi terbesar bagi total penjualan ban UHP Hankook pada kuartal pertama tahun ini, naik 18,2 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Sementara di Timur Tengah dan negara-negara Asia Pasifik lainnya, penjualan tumbuh 14,4 persen, sedangkan di Eropa dan Amerika Utara naik moderat hanya 4,4 persen.

"Di tengah tantangan yang muncul seiring dengan perubahan lingkungan binsis, teknologi ban kami yang telah diakui secara luas yang didukung dengan kecanggihan teknologi R&D, menjadi landasan kuat bagi kami untuk terus tumbuh, memastikan hasil keuangan yang kuat pada kuartal pertama 2014," kata Vice Chairman & CEO Hankook Tire, Seung Hwa Suh.

Seung menambahkan bahwa dengan teknologi terdepan yang disertai investasi strategis, Hankook Tire akan terus melanjutkan upaya untuk memperkuat brand value sebagai perusahaan ban premium di pasar otomotif global.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014