Jakarta (ANTARA News) - Warga RW 15 waduk Ria Rio, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, antusias memilih untuk calon wakil rakyat yang peduli masyarakat miskin kota.

Berdasarkan pantauan ANTARA News sejak pukul 10.00 hingga 13.00 WIB banyak warga menggunakan hak pilihnya di TPS 64, 66, dan 67.

Bahkan terdapat beberapa warga relokasi waduk Ria Rio menyerahkan suaranya di TPS 64 dan 67 karena belum terdaftar di TPS Rumah Susun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur.

"Ini katanya pestanya demokrasi, tempatnya kita memilih pemimpin yang semoga peduli sama nasib kita, warga miskin di tengah kota," kata Wahyudin (34) warga RW 15 waduk Ria Rio Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (9/4).

Wahyudin mengatakan warga waduk Ria Rio mengharapkan wakil rakyat terpilih lebih mengedepankan program yang memberdayakan warga miskin kota dari pada membuat kebijakan pro pengusaha.

"Di televisi, beberapa parpol kelihatannya peduli dengan masyarakat miskin pedesaan. Tapi tolonglah peduli dengan masyarakat bawah di tengah kota, jangan sampai yang terpilih malah mendukung pengusaha," tambah Wahyudin yang bekerja sebagai sekuriti.

Hal senada diungkapkan Junaedi warga RW 15 waduk Ria Rio, "Kalau bisa jangan sampai golput."

"Cari pemimpin yang enggak menggusur, enggak bikin susah. Kita emang tidak kenal semua tapi minimal kenal partainya, ya coblos partai yang memihak rakyat," pungkas Junaedi

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014