Kami bisa mengimbangi permainan Sabahat sudah baik
Solo (ANTARA News) - Tim putri Sahabat Wisma Sehati Semarang mengalahkan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, 73-70 pada laga kompetisi "Speedy Womens National Basketball League" Seri II di GOR Sretex Arena Solo, Kamis.

Tim Sahabat Semarang yang pada pertandingan sebelumnya mengalami kekalahan melawan Merah Putih Predator Jakarta, kini tampil beda menghadapi Tomang Sakti.

Sinta Ramadhani dan kawan-kawan menampilkan permainan dengan defance ketat dan melakukan serangan bervariasi baik melalui terobosan maupun tembakan jauh yang banyak menghasilkan angka untuk Sahabat.

Putri Sahabat pada kuarter pertama mampu mengungguli lawannya Tomang Sakti dengan skor 19-14. Bahkan, Putri Sahabat yang bermain penuh semangat kembali unggul pada kuarter dua dengan selisih angka tipis 33-30.

Namun, pada kuarter ketiga Putri Sahabat mendapat perlawanan ketat dari Tomang Sakti. Tembakan Jacklien Ibo dan Wulan Ningrum sering menghasilkan poin bagi Tomang yang berhasil merebut kuarter ketiga dengan skor 54-51.

Sahabat pada kuarter keempat memperketat penjagaan sehingga pemain Tomang sulit menembus mendekati ring. Bahkan, kedudukan sempat sama kuat menjadi 61-61. Namun, Putri Sahabat akhirnya mampu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dengan skor 73-70. Nathasa Christaline (Sahabat) menghasilkan poin terbanyak dengan 23 poin, disusul Sinta Ramadhani (Sahabat) 21 poin.

Pelatih Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, Raoul M. Hadinoto, mengatakan, timnya yang dibawa ke Seri Solo tidak 100 persen, karena banyak yang mengalami cedera sehingga sulit merotasi sedikit pemain.

"Kami bisa mengimbangi permainan Sabahat sudah baik. Namun, hal ini menjadi evaluasi untuk pertandingan selanjutnya," kata Raoul.

Pelatih Sahabat Wisma Sehati Semarang, Wiwit Agus Cahyono, mengatakan, timnya belajar dari kekalahan pertandingan sebelumnya di seri Jakarta. Dua kuarter berjalan lancar, selanjutnya akurasi dan defance menurun.

"Kami melawan Tomang Sakti memperbaiki hal itu, dan berhasil. Defance anak-anak lebih bagus dan mereka penuh semangat untuk memenangkan pertandingan," kata Wiwit.

Sahabat pada pertandingan selanjutnya melawan Sritex Dragons, kata dia, peluangnya sama.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014