Probolinggo (ANTARA News) - Polisi tengah menyelidiki kecelakaan maut truk gandeng dan pick up yang menewaskan 10 orang di Tongas, Probolinggo, Jawa Timur.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo Kota Ajun Komisaris Polisi Muklason saat dikonfirmasi dari Surabaya, Sabtu, mengatakan, saat ini anggotanya masih terus melakukan pemeriksaan dan juga olah TKP (tempat kejadian perkara).

"Dari hasil olah tempat kejadian perkara sementara ini diketahui sebanyak 10 orang dinyatakan tewas akibat kecelakaan itu," katanya.

Ia mengemukakan, pihaknya saat ini juga terus melakukan identifikasi terhadap 10 korban yang meninggal dunia tersebut.

"Sementara itu, belasan korban luka lainnya saat ini sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan," katanya.

Kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan maut itu.

"Yang jelas, kami masih masih berkonsentrasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi korban ke rumah sakit," katanya.

Sementara Kapolres Probolinggo Iwan S saat dikonfirmasi mengaku masih berada di tempat kejadian perkara.

"Saat ini saya masih di tempat kejadian perkara dan masih melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan," katanya.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan maut terjadi antara truk dengan kendaraan pick up yang berisi puluhan penumpang.

Akibat kejadian ini, sepuluh orang dinyatakan meninggal dunia dan belasan orang lainnya terpaksa harus dirawat di rumah sakit.

Pewarta: Slamet Hidayat
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013