London (ANTARA News) - Sebanyak enam tim Formula Satu akan latihan menggunakan ban pasokan Pirelli di Bahrain minggu depan, setelah adanya perubahan regulasi tentang keamanan, kata badan otomotif dunia FIA, Senin.

Federasi Otomotif Internasional menjelaskan dalam pernyataan mereka, juara dunia Red Bull, Mercedes, Ferrari, McLaren, Force India dan Toro Rosso sudah menerima undangan yang juga terbuka untuk tim lain.

Test di Sirkuit Sakhir akan berlangsung 17-19 Desember 2013.

Test regular dilarang hingga tahun depan - menurut regulasi baru - tetapi Pirelli mendapat dispensasi sehingga mereka akan memperoleh lebih banyak masukan dan data tentang ban yang akan digunakan tahun depan yang akan disesuaikan dengan mesin.

Test regular 2014 dijadwalkan berlangsung akhir Januari di Jerez, Spanyol.

Perusahaan Italia itu berusaha menghindar dari ulangan spektakular Inggris GP yang menyebabkan olahraga itu mengalami krisis, sehingga Pirelli harus memperbaiki konstruksi ban mereka.

Musim mendatang akan dikenalkan mesin turbo baru V6, sehingga pabrik ban Pirelli menganggap penting untuk melakukan lebih serius test ban mereka, demikian Reuters.

(Uu.A008/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013