Medan (ANTARA News) - Dua warga Kabupaten Batubara, Hafsah (55 tahun) dan Nur Afizah (12) tewas dalam tabrakan dengan kereta api penumpang di Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Minggu, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kereta api penumpang dengan nomor gerbang Lok U28 BB-3037303 itu bertabrakan dengan mobil jenis Kijang Kapsul dengan nomor polisi BK 1306 VG.

Tabrakan terjadi di perlintasan tanpa palang pengaman yang ada di Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin.

Beberapa warga di lokasi kejadian menyebutkan, mobil dari arah Lubuk Pakam itu ditumpangi warga Desa Lima Laras, Dusun II, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara itu akan menuju Bandara Kualanamu.

Warga sekitar sempat berteriak untuk memperingatkan pengemudi mobil tersebut agar berhenti karena mengetahui adanya KA yang akan melintas.

Namun, pengemudi mobil tersebut diperkirakan tidak mendgenar peringatan warga. Akibatnya, mobil tersebut tertabrak KA dan sempat terseret sekitar 20 meter sehingga menyebabkan dua penumpang meninggal dunia.

Warga yang mengetahui tabrakan tersebut berupaya memberikan bantuan dan membawa penumpang mobil itu ke RS Patar Asih yang lokasinya tidak terlalu jaug dari lokasi kejadian.

Kapolres Deliserdang AKBP Dicky Patrianegara yang dihubungi membenarkan peristiwa tabrakan yang menyebabkan dua warga Batubara itu meninggal dunia.

Untuk proses pemeriksaan, pihaknya akan memanggil masinis KA tersebut guna mengetahui kronologis kecelakaan lalu lintas itu.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013