San Francisco (ANTARA News) - Toko retail kehabisan stok XBox keluaran Microsoft Corp yang disediakan untuk pra order.

Yusuf Mehdi, Presiden Pemasaran, Strategi, dan Bisnis XBox mengatakan game console itu akan keluar di 13 negara pada 22 November. Generasi ketiga XBox itu akan dilengkapi serangkaian game eksklusif.

"Kami dapat permintaan pra order lebih banyak daripada Xbox mana pun," kata Mehdi, seperti diberitakan Reuters.

Mehdi mengatakan perusahaan akan memberikan tambahan unit untuk penjualan di hari pertama, namun dia menolak memberikan keterangan lebih lanjut tentang pra order itu.

Di Eropa, Microsoft bekerjasama dengan Electronic Arts untuk bundle game "FIFA 14" console yang telah dipesan melalui pra order.

Perusahaan berbasis di AS itu merilis XBox terbaru pada 22 November sekaligus memperingati peluncuran XBox 360 tahun 2005 silam.

Mehdi mengatakan ada perbaikan pada sensor gerak Kinect, cloud-gaming, processing power sebesar 1,75 gigahertz dari 1,6 gigahertz.

XBox diluncurkan di Australia, Austria, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Meksiko, Spanyol, Inggris Raya, AS, dan Selandia Baru.

Di beberapa negara, peluncuran XBox ditunda hingga 2014 karena ada pengaturan untuk user interface dan penerjemahan perangkat lunak ke bahasa lokal, seperti untuk Belgia, Belanda, Denmark, Finlandia, Norwegia, Rusia, Swedia, dan Swiss.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013