Los Angeles (ANTARA News) - Komedian Ellen DeGeneres akan menjadi pembawa acara Academy Awards yang dihelat tahun depan.

DeGeneres yang juga memiliki acara bincang-bincang "Ellen" pertama kali membawakan Oscar pada tahun 2007. Ia menjadi perempuan kedua yang pernah, secara sendiri, membawakan acara itu, setelah Whoopi Goldberg.

"Saya sangat senang membawakan Oscar untuk kedua kalinya," kata DeGeneres melalui pernyataan, seperti yang dikutip dari Reuters.

"Saya ingin berterimakasih  pada @TheAcademy, istri saya Portia, dan, oh ya, orkestra," kicaunya melalui Twitter.

Oscar yang ditayangkan ke seluruh dunia, kerap mencari sosok yang tersohor untuk menarik penonton televisi. Di Amerika Serikat, Oscar beberapa bulan yang lalu ditonton oleh 37-40 juta orang.

DeGeneres, 55, menjadi nominator Emmy Awards atas penampilannya di Oscar 2007. Saat itu, ia keluar dari tradisi Oscar, berlari ke tengah-tengah penonton sambil melontarkan lelucon, bahkan menyerahkan naskah buatannya sendiri ke sutradara Martin Scorsese.

"Hanya sedikit bintang yang punya bakat seperti Ellen, ditambah kehangatan dan kemanusiannya," kata Craig Zadan dan Neil Meron, pelaksana Academy Awards ke-84 tahun lalu.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013