... Pengamanan bandara diperketat... "
Beijing (ANTARA News) - Pengamanan Bandara Internasional "Capital" Beijing hingga Minggu siang masih diperketat setelah insiden ledakan oleh pria berkewarganegaraan China, Sabtu (20/7) malam.

"Pengamanan bandara diperketat," kata salah seorang petugas bandara, Gao Jun, ketika dikonfirmasi di Beijing, Minggu.

Ia mengatakan, pengamanan diperketat, terutama di sekitar lokasi insiden terjadi, yakni di pintu keluar Terminal 3 Bandara Internasional "Capital".

Pantauan Antara, selain petugas bandara, aparat lain juga mengamankan bandara tersebut.

Pada hari Sabtu (20/7) sekitar pukul 18.30 waktu setempat seorang pria yang diidentifikasi bernama Ji Zhongxing, yang menggunakan kursi roda itu, membawa dan meledakkan bom rakitannya di pintu keluar Terminal 3 Bandara Internasional "Capital".

Akibat ledakan tersebut, pria asal Heze, Provinsi Shandong itu luka berat dan kini masih dirawat serius di rumah sakit.

Berdasar situs china.com.cn kini pelaku masih berada di rumah sakit. Menurut dokter, pelaku mengalami luka berat di lengan kirinya dan membutuhkan operasi.

Insiden yang sempat membuat panik sejumlah pengunjung dan penumpang di bandara tersebut, hingga kini dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa kecuali pelaku.

Ledakan yang dilakukan pria kelahiran 1979 itu juga tidak mengganggu operasional bandara yang pada tahun 2012 telah melayani sekitar 80 juta penumpang itu.

Sekitar 130 penerbangan domestik dan 110 penerbangan internasional yang dilayani bandara itu dilaporkan pihak otoritas setempat tetap berjalan normal.

Pewarta: Rini Utami
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013