Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Sudewo, belum bersedia berkomentar banyak mengenai kepindahannya ke Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra.

Dimintai konfirmasi mengenai rencanya itu, Sudewo melalui pesan singkat kepada ANTARA News di Jakarta, Selasa, hanya hanya menyatakan agar bersabar.

"Sabar dulu ya, tenang dulu bos," kata Sudewo.

Partai Gerindra mengatakan anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Sudewo menyeberang ke Gerindra bahkan sudah menyerahkan formulir pendaftaran sebagai calon legislatif untuk DPR RI.

"Ya, memang dia mengajukan diri sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra. Sudah menyerahkan formulir, Tapi, belum kita putuskan," kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat di Gedung MPR/DPR/DPD RI.

Martin menambahkan, tentunya Partai Gerindra tidak serta merta menerima Sudewo dan menjadi caleg dari Gerindra.

"Kita sedang dalami rekam jejak dari Pak Sudewo. Jangan sampai nanti memindahkan permasalahan dari Demokrat ke Gerindra," ujarnya.

Sementara Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menyatakan akan meminta klarifikasi kepada Sudewo yang dikabarkan pindah partai.

"Saya akan panggil Pak Sudewo dan sampai sekarang belum bisa dihubungi," kata Nurhayati.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013