Genangan air itu hingga mata kaki
Sumenep (ANTARA News) - Ruang operasi di Rumah Sakit Daerah Moh Anwar Sumenep, Jawa Timur, Jumat, tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut selama hampir dua jam.

"Saluran air di RSD tidak mampu menampung air akibat tingginya curah hujan dan mengakibatkan air meluber hingga ke salah satu ruangan di RSD," kata Direktur RSD Moh Anwar Sumenep dr Fitril Akbar, Jumat.

Selain ruang operasi, luapan air itu juga menggenangi halaman dan lantai di Graha Rawat Inap Utama RSD tersebut.

"Genangan air itu hingga mata kaki. Kami tetap berusaha kondisi tersebut tidak sampai mengganggu aktivitas tenaga medis kami dalam melakukan pelayanan kepada pasien," ujarnya.

Fitril juga mengemukakan, air yang menggenangi ruangan dan halaman rumah sakit murni diakibatkan tingginya curah hujan dan menyebabkan saluran air tidak bisa menampung air hujan.

"Kami yakin genangan air itu akan cepat menyusut atau tidak berlangsung lama. Ini merupakan kejadian yang kedua kali pada tahun ini," paparnya.

Hujan deras yang disertai angin kencang di Sumenep pada Jumat juga merobohkan satu baliho di Kecamatan Kota.

Sehari sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kota membuat sejumlah ruas jalan tergenang air hingga setinggi lutut.

Pewarta: Slamet Hidayat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013